Rotan Kelukup Tumbuhan Liar Langka Yang Mahal



Dipostingan kali ini saya akan membahas komentar-komentar pada video di atas dari channel Youtube saya yang berjudul "Berburu buah langka yang mahal", video ini menceritakan seorang masyarakat yang tinggal dalam hutan sedang berburu dan mencari sesuatu yang dapat diambil di dalam hutan untuk kebutuhannya, fokus video sedang mengambil buah Kelukup yang saat video ini direkam harganya masih memiliki harga jual yang baik.

Tokoh utama dalam video ini bernama Pak Ubin masyarakat dari suku Talang Mamak di dusun Datai desa Rantau Langsat kecamatan Batang Gansal kabupaten Indragiri Hulu. Video ini direkam sekitar bulan Maret 2016 dan kemudian di upload tanggal 8 April 2016, sampai saat blog ini ditulis view video ini berjumlah 1.702.722 view dengan jumlah komentar 786 komentar, yang menyukai video ini sebanyak 1.992 like.
Sebelum kita membahas komentar para netizen, mari kita kenal dulu apa itu buah Kelukup, buah kelukup adalah buah yang diambil dari tumbuhan yang bernama Kelukup, Kelukup masuk dalam keluarga tumbuhan rotan-rotanan, masuk dalam suku Arecaceae ordo Daemonorops, dan untuk species tidak dapat saya sampaik dalam blog ini karena saya tidak punya referensinya.
Buah-buah dari Kelukup yang belum masak menghasilkan resin, resin ini dapat dijual dan diperdagangkan di dunia dengan sebutan Dragon's blood. Resin dari buah kelukup ini dimanfaatkan untuk bahan pewarna, campuran pernis, obat tradisional. Untuk detail silahkan kunjungi link berikut ini : Kelukup

Nah sekarang mari kita membahas tentang komentar-komentar para netizen yang ada di video ini :
  • batam riau (3 tahun yang lalu) : dl saya masih kecil bpk saya juga kerja di hutan sangat sedih kawasan dumai riau...alhamdulillah sekarang bpk saya sudah gk kerja..tingal terima duit dari anak" ny tiyap bln.
tanggapan netizen lainnya :
  • sri amah (6 bulan yang lalu) : Alhmdulilah ya kalau punya ank baik ma org tua, saya dulu msh jecil juga suka cari kayu di hutan cari rotan, cari kecombrang jagung, combrang tanah, dn combrang yg di sayur bunvanyaa, skrng alhamdulilah  dh di kota pringsewu, kelampung barat cuma main tmpt ortu aja
  • kinan kinanti (2 tahun yang lalu) : bapak yg baju merah ini orangnya ramah sekali...dan lugu bnget kayaknya....mudahan2 sehat selalu ya pak
tanggapan netizen lainnya :
  • rofiqi ahsan (1 tahun yang lalu) : Bapak ini sangat hangat dan nggak kaku
  • widia uhui (4 tahun yang lalu) : Terimakasih pak udah uploud, Jdi tau saya
  • basar jee (7 bulan yang lalu) : Org tempat saya tak makan buah ni ommmmmmm, ini makanan monyet dan tupai.
  • margareta rita (4 tahun yang lalu) : daerah kalimatan barat banyak buah nya
  • samsung galaxy c7 (3 tahun yang lalu) : ooh Indonesia ku banyak kekayan alamu tapi banyak juga yg tidak tau cara memanfaatkannya, sungguh kaya alam di negara kita
  • dulo abdul (1 tahun yang lalu) : Jelasin itu bahasa indonesia nya apa itu buah, dan dimakan atau buat apa hadoooo bingung ouy
tanggapan netizen lainnya :
  • yurizal channel (1 tahun yang lalu) : Ini buah kelukup, kelukup masuk dalam tumbuhan rotan. Buah kelukup mengandung dracodorin untuk bahan baku industri kecantikan, obat herbal luka dalam dan luar dan pewarna keramik dl
Untuk komen lebih lengkap kunjungi video ini di channel saya, Demikian yang bisa saya sampaikan pada kesempatan pertama ini, lebih kurang saya ucapkan terima kasih. Beri tanggapan anda pada kolom komentar.


Rotan dan Jenis-jenisnya :Jenis-jenis rotanJenis-jenis rotan 140 jenis rotan di Indonesia

Rotan Kelukup ? Rotan KelukupBudidaya Rotan Keluku dan JernangBantuan Bibit

Apa itu Rotan Jernang ? Rotan Jernang

Mengapa Rotan Jernang ? Miliki nilai Ekonomi tinggi

Comments

Popular posts from this blog

Buah Jenang Yang Mahal

Rotan Buah Yang Mahal